Resensi Buku: Rahasia Rencana Bisnis Diungkap

Jika anda mencari Apartement yang memiliki fasilitas lengkap dan tentunya hemat biaya, Saat ini di green avenue bekasi menyediakan harga green avenue bekasi yang terletak diapartemen bekasi dekat LRT, yang memiliki fasilitas berupa Kolam Reang,Gym,Plaza dan Fasilitas pendukung lainnya yang dapat memanjakan mata. Kunci sukses memulai bisnis apa pun adalah rencana bisnis yang bagus. Dalam ebook-nya, "Rahasia Rencana Bisnis Diungkap," Mike Elia menuntun Anda melalui proses rencana bisnis langkah demi langkah: mulai dari mengumpulkan bukti yang akan Anda gunakan untuk membangun rencana Anda hingga mengantarkan rencana Anda kepada investor yang memenuhi syarat.

Bukunya memberikan informasi dasar yang Anda butuhkan untuk menulis rencana bisnis. Tetapi fokus sebenarnya adalah mengungkapkan bagaimana mengkomunikasikan rencana Anda kepada investor dan meyakinkan mereka bahwa bisnis Anda adalah pilihan investasi terbaik mereka.

Ketika saya pertama kali membuka Rahasia Rencana Bisnis Terungkap, hati saya tenggelam. Anda tahu, saya telah berjanji kepada Mike bahwa saya akan membaca bukunya sepenuhnya sebelum menulis ulasan. Dan Rahasia Rencana Bisnis yang Terungkap bukanlah ebook biasa dengan satu paragraf kalimat, font besar, dan margin lumayan. Itu penuh dengan informasi!

Tetapi ketika saya mulai membaca, saya terkejut. Gaya penulisan Mike menarik dan praktis, dan penjelasannya menyederhanakan konsep yang sulit. Sepanjang buku itu, aku merasa seolah seorang teman sedang duduk bersamaku di teras belakang, tanpa basa-basi menjelaskan bagaimana melakukan sesuatu. Ini adalah jenis kepraktisan sederhana yang dapat Anda capai hanya ketika Anda sepenuhnya memahami suatu subjek.

Pemahaman Mike yang jelas tentang konsep perencanaan bisnis dihasilkan dari pengalaman selama lebih dari 20 tahun. Mike membantu pemilik bisnis membeli, menjual, dan membiayai bisnis mereka. Dia telah mengawasi lokasi manufaktur dan penjualan di lebih dari sembilan negara. Dia adalah seorang CPA, memegang gelar Magister Administrasi Bisnis, dan telah menjabat sebagai Chief Financial Officer dari dua perusahaan publik.

Rahasia Rencana Bisnis yang Terungkap dimulai dengan kiat untuk mengumpulkan dan mengatur informasi yang Anda perlukan. Sejak awal, Mike berkonsentrasi mengatasi tantangan tunggal terbesar Anda - menjembatani kesenjangan kepercayaan investor. Dalam bab "Tunjukkan Angka-angka", Mike memberikan beberapa penjelasan paling jelas tentang laporan keuangan bisnis yang pernah saya baca. Jika konsep-konsep seperti ekuitas pemegang saham atau laporan arus kas membuat mata Anda berkaca-kaca, maka keselamatan Anda telah tiba.

Bab-bab selanjutnya dari Rahasia Rencana Bisnis Terungkap benar-benar memenuhi janji Mike untuk membantu Anda mengomunikasikan rencana bisnis Anda secara efektif. Ada instruksi lengkap untuk menulis rencana bisnis Anda, termasuk cara membuat rencana Anda dibuka dan dibaca, dan bagaimana cara menghindari sembilan kesalahan penulisan yang umum. Dia menjelaskan bagaimana memilih desain yang tepat dapat membuat rencana bisnis Anda lebih mudah dibaca. Mike mengakhiri semuanya dengan memberi tahu Anda bagaimana mempersiapkan waktu tatap muka kritis dengan investor, termasuk mengembangkan nada verbal 60-detik, to-the-point, untuk bisnis Anda. Kiat menemukan investor dan bagian sumber daya melengkapi buku ini.

Saya harus mengakui bahwa beberapa kali ketika saya membaca, saya akan bertanya pada diri sendiri, "Apakah saya benar-benar membutuhkan rencana bisnis sebanyak ini?" Ini bukan solusi rencana bisnis pengisian-kosong-dan-cetak-habis. Tetapi kemudian saya menyadari - jika saya serius ingin berhasil, maka saya perlu tahu sebanyak mungkin tentang bisnis saya di depan. Sebelum saya mulai menghabiskan uang. Sebelum saya menempatkan diri pada jalur keluar di pasar.

Ngomong-ngomong, aku berhasil menembus keseluruhan buku. Dan saya mengonfirmasi bahwa Mike memberikan apa yang dia janjikan pada halaman judul: dia mengajari Anda cara mengumpulkan bukti dengan cepat, membuat kasing untuk bisnis Anda, dan menulis rencana yang dapat dibaca yang menarik investor dan menjadikan bisnis Anda pilihan investasi yang paling menarik. Bahkan jika Anda sudah memiliki sumber daya perencanaan bisnis lainnya, saya sangat merekomendasikan Rahasia Rencana Bisnis Terungkap.

Previous
Next Post »