Bagaimana Cara Mengukur Kampanye Iklan Anda?

Baca juga artikel saya yang lain tentang mengapa anda harus memiliki akun pedagang untuk anda yang ingin memulai berdagang. Informasi yang akan anda dapat disana semua lengkap dan menarik sehingga tidak membosankan saat dibaca.

Keberhasilan kampanye iklan tidak mudah diukur karena Anda tidak memiliki rumus apa pun untuk membantu Anda dalam menghitung seberapa banyak kartu pos Anda misalnya, telah dikonversi menjadi dolar. Namun, Anda selalu dapat menerapkan metode uji coba dan kesalahan, tetapi bahkan ini tidak akan memberi Anda angka pasti berapa banyak yang Anda dapatkan dari kampanye iklan Anda. Metode uji coba dan kesalahan hanya akan memberi Anda perkiraan kasar berapa banyak pengembalian dalam hal penjualan yang telah dilakukan oleh kampanye iklan Anda.

Beberapa orang mungkin mengatakan kepada Anda bahwa Anda dapat menilai atau memantau penjualan Anda dengan jumlah pelanggan baru yang bisnis Anda dapatkan setiap hari. Tetapi berapa banyak pemilik bisnis yang benar-benar melakukan ini? Mungkin sangat sedikit dan hanya mereka dengan bisnis yang sangat kecil di mana pelanggan mereka terdiri dari beberapa jumlah teman, saudara, tetangga yang pemilik bisnis benar-benar mendapat kontak dengan sebagian besar waktu. Jadi bagaimana pemilik bisnis tahu bahwa pelanggan adalah pelanggan baru? Benar-benar tidak ada cara untuk memberi tahu kecuali tentu saja pemilik bisnis secara agama memeriksa kamera pengintainya dan memperhatikan wajah-wajah yang tidak begitu dikenal yang memasuki perusahaannya. Mari kita hadapi itu; sangat sulit untuk mengingat setiap pelanggan yang memasuki toko.

Jadi bagaimana Anda mengukur apakah kampanye iklan Anda berhasil atau tidak? Begini caranya: Di setiap kampanye iklan, Anda memiliki produk atau layanan tertentu yang ingin Anda promosikan dan tentunya peningkatan dalam penjualan produk atau layanan tertentu akan memberi tahu Anda bahwa kampanye iklan Anda berhasil. Sekarang jika sebaliknya terjadi, itu hanya menandakan bahwa Anda harus memikirkan alternatif kampanye iklan lain untuk membantu Anda dalam mempromosikan produk dan layanan Anda.

Cara lain adalah membandingkan penjualan Anda sebelum, selama, dan setelah kampanye iklan Anda. Namun, jangan berharap bahwa Anda memiliki hasil langsung karena ada beberapa penggerak iklan yang benar-benar memerlukan beberapa waktu sebelum hasil dapat dicapai. Salah satu cara dari kampanye iklan yang efektif adalah kampanye di mana bisnis menawarkan barang-barang diskon yang melekat pada beberapa produk mereka yang sangat laku sangat bagus dalam menarik pelanggan untuk memegang produk dan layanan yang ditawarkan oleh bisnis.

Ada juga beberapa bisnis yang mengadakan promo undian dimana mereka memberikan mobil untuk harga. Apa yang biasanya mereka lakukan adalah menempatkan braket pada setiap pembelian pelanggan mereka. Memberitahu pelanggan bahwa semakin tinggi jumlah pembelian, semakin banyak jumlah tiket undian yang diberikan. Dan karena sebagian besar pelanggan ingin memenangkan harga, mereka cenderung membeli lebih banyak untuk mendapatkan lebih banyak tiket. Jenis kampanye iklan ini umumnya digunakan oleh mal dan bisnis besar lainnya.

Terakhir, sebelum menetapkan pada setiap iklan atau ekspedisi promosi, cobalah untuk memiliki tujuan yang konkret dan ringkas dari apa yang ingin Anda capai. Ini penting agar Anda tidak hanya akan dipandu dalam pilihan kampanye iklan Anda tetapi juga mengarahkan semua upaya Anda menuju tujuan Anda.
Previous
Next Post »